300x250 AD TOP

Selasa, 15 Januari 2013

Tagged under:

tak gentar hadapi hidup

ketika semuanya baik-baik saja, hidup itu terasa indah. serasa pengen hidup di dunia ini selamanya. tapi ketika dalam kehidupan di hadapkan pada benturan atau masalah yang di anggap cukup berat, kadang rasanya ingin berhenti hidup sampe disini saja.

tapi, sebagai manusia biasa yang hidup di dunia, apalagi kita hidup bermasyarakat, tentunya seitap waktu di hadapkan dengan permasalahan. permasalahan berat atau ringan menurut saya sebetul nya hanyalah bagaimana cara kita menyikapinya.

terkadang suatu masalah kita anggap berat karena kita menyikapinya dengan salah. so enjoy saja. biarkan masalah mengalir dengan sendirinya. selama kita terus fokus terhadap masalah tersebut, masalah itu akan terasa tambah begitu berat. jadi menurut saya, "janganlah terlalu fokus pada masalahnya, tapi fokuslah pada solusinya".

dan ingat...!!!
mengeluh bukan jalan terbaik buat menyelesaikan masalah. bahkan tak akan pernah menyelesaikan masalah masalah hanya akan selesai jika kita terus mencari jalan keluar/solusinya. "tuhan tak  memberi ujian terhadap hambanya sesuai kemampuan hambanya". ( murid kelas 1 SD gak mungkin di kasih soal ujian murid SMP)

masalah akan selalu ada. jadi janganlah selalu berusaha menghidar dari masalah!
SATU-SATU NYA JALAN BUAT MENYELESAIKAN MASALAH ADALAH DENGAN MENGHADAPINYA. ( bunuh tuh masalah :))

0 komentar:

Posting Komentar